Senin, 27 Juni 2016

Paragraf dan Kalimat Pada HTML

Paragraf Pada HTML

Untuk membuat sebuah paragraph pada sebuah document HTML anda hanya perlu menuliskan kode :

<p>Paragraf</p>

Contoh :

<p>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf pertama saya
</p>
<p>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf kedua saya
</p>


*Penjelasan :
<br>  adalah kode yang digunakan untuk pindah baris.

Jika kawan semua tidak mau ribet dengan penggunaan kode <br> , maka anda bisa menggunakan kode <pre> , berikut contohnya :

<p>
<pre>
Hay, kawan semua
Ini adalah paragraf pertama saya
<pre>
</p>
<p>
<pre>
Hay, kawan semua
Ini adalah paragraf pertama saya
<pre>
</p>


Untuk mengatur posisi paragraph anda bisa menggunakan atribut “align”. Untuk yang belum tau apa itu atribut, saya akan jelaskan bahwa atribut adalah semacam kode tambahan didalam sebuah tag HTML yang berfungsi untuk mengatur atau memberikan property pada sebuah tag HTML. Berikut contohnya :

<p align=’center>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf tengah
</p>
<p align='left'>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf kiri
</p>
<p align='right'>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf kanan
</p>
<p align=’justify>
Hay, kawan semua <br>
Ini adalah paragraf rata kanan kiri
</p>

Baik, sekian tutorial kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di tutorial yang berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar